Sabtu, 05 November 2011

Helm NEW 2011

Konsep Helm Masa Depan by Del Rosario

konsep helm rosario 22 460x310 Konsep Helm Masa Depan by Del Rosario
NEW YORK (DP) — Del Rosario menawarkan sebuah konsep helm masa depan. Dengan bentuk yang sedemikian unik, pelindung kepala buatan perusahaan berbasis di New York, AS, ini mengingatkan kita pada topeng tokoh-tokok film fiksi, seperti Akira, Blade Runner dan Mad Max.
Helm Del Rosario ternyata tidak hanya unik dalam segi desain. Sang desainer John Del Rosario mengatakan, helm futuristik ini akan lebih aman dibandingkan helm-helm yang ada sekarang.
“Helm yang kami ciptakan mampu menahan tekanan benturan 60 hingga lebih dari 100 joule. Bandingkan dengan helm-helm saat ini yang berkisar antara 60 hingga 80 joule,” katanya.
John menambahkan helm rancangannya tidak lagi menggunakan bahan tradisional styrofoam layaknya helm yang sekarang tersedia di pasaran. Guna mengganti fungsi styrofoam, John memanfaatkan material cairan kental pada lapis pertama dan menggandankannya dengan lapisan-lapisan pelindung.
Di samping material tersebut, helm Del Rosario juga akan menggunakan serat karbon kevlar sebagai penjamin kekuatan. Ditambah lekuk yang aerodinamis, helm ini tentu akan sangat cocok bagi biker yang ingin melesat kencang.
Lepas dari hal tersebut, sisi yang juga patut diperhatikan pada konsep helm Del Rosario adalah jendela depan yang diberi garis-garis horizontal kuning. Untuk yang satu ini, John mengaku helm rancangannya tidak akan menggangu pandangan.
“Jangan khawatir dengan garis-garis kuning karena kami membuatnya dengan cara mencetak titik-titik mikro,” lanjut John.
Sayangnya, John belum mau mengutarakan tentang waktu produksi dan peluncuran konsep helm masa depan tersebut. [dp/GRG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar